gerak

Donderdag 06 November 2014

RESENSI BUKU

 1.    Identitas Karya Sastra
-          Judul Buku/Naskah : Bisnis Anti Bangkrut
-          Pengarang                : Dadan Darmawan dan Muhammad Firmansyah
-          Tebal Buku              : 62 Halaman
-          Penerbit                    : Visi Media
-          Tahun Terbit             : 2009

 2.   Sinopsis

Buku yang dituulis oleh Dadan Darmawan pria yang lahir di Medan Sumatera Utara ini menceritakan tentang tips sukses mendirikan dan menjalankan usaha RM. Padang dan WrungTegal dari Jawa Tengah, diIndonesia sendiri disetiap sudut daerah dari sabang sampai marauke telah berdiri beberapa RM. Padang. Siapa yang tidak tahu akan khasnya menu RM. Padang, kuah kental santannya dan rasa pedas nan banyak mendominasi didalam Rumah Makan Padang, dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat Rumah Makan Padang. Di RumahMakan Padang sendiri terdapat menu andalannya salah satunya rendang, ayam pop, ayam goreng, kikil, paru, lele, cumi dan ikan mas bahkan salah satu menu andalannya makanan khas Minangkabau, yaitu Rendang menjadi salah satu makanan wajib dicoba ketika berkunjunng ke indonesia, terbit pada majalan Asia Week dalam best edisi 18 Agustus 2000 dan menjadi makanan terbaik se Asia karena racikan dan campuran rempah rempah khas Indonesia.

Sama halnya dengan rumah makan padang, Warteg (Warung Tegal) juga telah sukses dan menjadi primadona dalam kuliner khas Indonesia. Wartehg yang identik dengan menu kelas bawah dan menengah ini banyak dicintai dan sering dikunjungi anak anak kost dengan menu makanan sederhana, sayur bening, tempe, tahu, tumis kikil dan perkedel.

Resep sukses Rumah Makan Padang dan Warteg ini terdapat pada bumbu yang diberikan kualitasnya. Orang – orang Minang dan Tegal tidak malu mempertahankan menu masakannya. RM, Padang itu sendiri telah tersebar 20.000 Outlet di Jakarta, dari plosok plosok terminal, dalam mall mall mewah RM. Makan Padang pun sekarang beralih fungsi bukan hanya sekedar tempat untuk makan, tetapi juga tempat untuk bersantai dengan para sahabat karena telah di sediakan wifi untuk digunakan sambil  pada saat menyantap hidangan.



 3.  Pembahasan Karakter

A.    Dadan Darmawan

lahir dimedan pada tanggal 18 Juli 1980. Menyelesaikan pendidikan difakultas farmasi Universitas Pancasila tahun 2006. Ketika kuliah sudah aktif berbisnis dari bisnis penyediaan alat alat praktik, lab kimia bagi mahasiswa, hingga bisnis MLM. Pada saat ini dia bergabung di agen properti ERA ODELIA yang bergerak dalam proses jual beli dan sewa menyewa properti dan mulai menjamah bisnis design interior. Saat ini telah menerbitkan buku yang berjudul 75 Tanya Jawab Jual Beli Properti dan karya dari bisnis properti.

B.     Muhammad Firmansyah

 Lahir di Palembang sumatera selatan. Tanggal 17 mei 1978 menyelesaikan pendidikan difakultas farmasi Universitas Pancasila tahun 2003 dan apoteker pada tahun 2005. Pengetahuan dan pengalamannya dituangkan dalam buku tata cara mengurus haki dan mendirikan usaha farmasi yang diterbitkan visi media

 4.  Kelebihan dan Kelemahan
      Kelebihan :

1.      Cover Lauk yang berwarna menarik pembaca serta judul buku yang menyemangati para pengusaha.
2.      Terdapat banyak motivasi dari tips sebagai acuan sukses para pengusaha
3.      Terdapat gambar gambar menarik dan memperjelass isi buku.
4.      Cara perhitungan modal dan untung dalam usaha

5. Kesimpulan


Kesimpulan buku ini mengajak para pembisnis indonesia tepatnya dari daerah daerah asalnya untuk melestarikan masakan khas indonesia dan tetap percaya diri mempertahankan tradisi . 

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking